Israel Lanjutkan Agresi di Negev, Hamas Lontarkan Ancaman

0
191

Gaza,LiputanIslam.com– anggota Kantor Politik Hamas, Harun Nasirudin mengatakan bahwa kelompoknya mengamati semua perkembangan dan peristiwa di Negev dari dekat.

Nasirudin memuji keteguhan warga Tanah Pendudukan 1948 dan dukungan mereka terhadap isu Palestina. Ia memperingatkan, ”Jika agresi Israel terhadap warga kami di Tanah Pendudukan Palestina masih berlanjut, tangan kubu Resistansi akan menjamah Israel.”

“Poros Resistansi telah mengatasi Israel dalam Perang Pedang al-Quds, sebagai pembelaan terhadap warga Sheikh Jarrah dan Quds. Poros Resistansi juga bisa melakukan evaluasi relevan terhadap kebutuhan penduduk Negev,” imbuhnya, diberitakan al-Quds al-Arabi.

Nasirudin mengatakan, agresi Zionis terhadap warga Quds kian bertambah, seiring permintaan bantuan mereka kepada Resistansi Palestina.

Menurutnya, kondisi Negev saat ini mirip dengan kondisi Quds, yang merupakan dampak dari Perang Pedang al-Quds.

Sebelumnya, seorang pejabat senior Jihad Islam, Usamah Haroub dalam pidato usai salat Jumat di Masjid Mahmoud Tuwalibah juga mengatakan, ”Rezim Penjajah menyusun rencana jahat dalam rangka menjalankan proyek penjajahan dan pembangunan permukiman untuk memusnahkan rakyat Palestina di Galilea, Gaza, Quds, Tepi Barat, al-Aghwar, dan Negev.”

Kawasan gurun Negev terletak di Tanah Pendudukan 1948 dengan luas sekitar 14 ribu kilometer persegi. Suku-suku Arab di sana hidup dalam kondisi memprihatinkan dan minim fasilitas akibat diskriminasi rasial yang dilakukan Israel. (af/fars)

Baca Juga:

Hamas Sebut Dinding Beton Tak Bisa Lindungi Israel

Iran Rekrut Warga Yahudi sebagai Mata-mata, Israel Terkaget-kaget

DISKUSI: