Hamas Sebut Dinding Beton Tak Bisa Lindungi Israel

0
469

Gaza,LiputanIslam.com-Seorang komandan Izzuddin al-Qassam (sayap militer Hamas), Ayman Naufal di sela-sela latihan militer al-Rukn al-Shadid II menyatakan bahwa pembangunan tembok dan penghalang di sekitar Gaza tidak akan membawa manfaat apa pun bagi Rezim Zionis.

“Rezim Penjajah harus tahu bahwa tindakan seperti pembangunan tembok di perang-perang lalu juga tidak berguna bagi mereka. Kekuatan yang terhimpun di Gaza bukan hanya untuk membela kawasan ini saja, tapi untuk melindungi seluruh Palestina,”tandasnya.

Beberapa waktu lalu, Kementerian Perang Israel mengumumkan berakhirnya pembangunan dinding beton sepanjang 65 km dan setinggi 6 meter di perbatasan dengan Gaza. Dinding ini dibuat selama 3,5 tahun oleh lebih dari 1.200 pekerja.

Kementerian Perang Israel mengabarkan, sebanyak 220 ribu truk beton dan 140 ribu besi serta baja digunakan untuk membuat dinding ini.

Menteri Perang Israel Benny Gantz mengklaim, keberadaan dinding pengaman ini akan membuat Hamas tidak bisa mengusik para pemukim Zionis di selatan Tanah Pendudukan.

Israel dikabarkan memasang pendeteksi suara di bawah dinding-dinding untuk bisa menangkap suara penggalian. Awalnya, keberadaan pendeteksi suara ini menjadi problem bagi para insinyur Palestina. Namun mereka sukses mengatasinya seiring berjalannya waktu. (af/fars)

Baca Juga:

Abbas Temui Gantz, Hamas: Tikaman kepada Palestina

Rusia Ungkap Mengapa Suriah Tak Cegat Serangan Terbaru Israel ke Latakia

DISKUSI: