Israel Kirim Dokter Pengidap Corona ke Tengah Tawanan Palestina

0
146

Gaza,LiputanIslam.com-Usai terbetiknya kabar bahwa Rezim Zionis mengirim seorang dokter pengidap Corona untuk mengobati para tahanan Palestina di sektor 3 penjara Ashkelon, ketua Komite Tawanan Palestina menyebut Tel Aviv bertanggung jawab atas keselamatan nyawa para tahanan itu.

Dilansir dari al-Ahed, Qadri Abu Bakar menyatakan bahwa dokter Israel itu memeriksa seorang tahanan yang sakit di penjara Ashkelon sekitar lima hari lalu. Setelah diperiksa, pasien itu kembali ke penjara dan berinteraksi dengan para tahanan lain.

“Penjara Ashkelon saat ini mengkarantina tahanan tersebut bersama 19 tahanan lain. Ada kemungkinan bahwa mereka telah terjangkit virus Corona,”lanjut Abu Bakar.

Menurutnya, kantor urusan tahanan penjara Rezim Zionis tidak pernah melakukan tindakan pencegahan atau langkah medis lain terhadap para tahanan.

Abu Bakar menegaskan, pemerintah Israel dan kantor urusan penjara bertanggung jawab penuh atas keselamatan para tahanan dalam situasi genting saat ini.

Menurut laporan Jerusalem Post, seiring hasil positif dari tes sejumlah warga Israel, kini jumlah pengidap Covid-19 mencapai 75 orang. Pada hari Selasa lalu (10/3), tes 25 orang dinyatakan positif. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Menteri Perdagangan Iran Berhasil Sembuh Dari Virus Corona

Iran Minta Saudi Tidak Politisasi Wabah Corona

DISKUSI: