Iran Tak Gentar Kapal Selam Nuklir AS Tiba di Teluk Persia

0
239

Teheran,LiputanIslam.com-AS pada Senin (21/12) lalu mengabarkan bahwa kapal selam nuklir miliknya yang bernama USS Georgia telah memasuki Teluk Persia.

Wakil Ketua Parlemen Iran, Amir Hussein Qazizadeh Hashemi menanggapi santai kabar ini. kepada Russia Today, ia mengatakan,”Pasukan Iran sanggup memburu kapal selam huklir AS. Teheran tidak khawatir terhadap pergerakan militer terbaru AS di perairan Teluk Persia.”

“Ini bukan kali pertama AS melakukan pergerakan ini. Teluk Persia tidak pernah sepi dari kehadiran pihak asing. AS dan Inggris membangun pangkalan-pangkalan di (sekitar) Teluk Persia. Di mana pun mereka berada, itu berarti bahwa Israel telah menyusup,”tandasnya.

“Meski pangkalan-pangkalan itu diatas namakan AS dan Inggris, tapi secara resmi dikendalikan oleh Israel. Tentu kami tidak menganggap Israel sebagai sebuah negara, tapi hanya bagian dari identitas AS di Asia Barat. Sebab itu, ini bukan hal baru dan bagi kami, bukan hal serius,”lanjut Qazizadeh.

Ia menyatakan, saat Iran dahulu belum memiliki fasilitas mumpuni untuk melawan, AS dan Israel pun tak bisa berbuat apa-apa.

“Sekarang ketika kami sudah mampu, sebagaimana kami menjatuhkan drone AS tahun lalu, kami juga bisa dengan mudah memburu ‘paus-paus AS’ (kapal selam) dengan jaring ikan. Sebab itu, kami tidak akan merasa khawatir,”tegasnya. (af/alalam)

Baca Juga:

AS Peringatkan Iran dengan Mengirim Kapal Selam Nuklir

Menhan Iran: Pembunuhan Fakhrizadeh Gunakan “Teknologi Hitam”

DISKUSI: