AS Peringatkan Iran dengan Mengirim Kapal Selam Nuklir

0
283

Washington, LiputanIslam.com –  Kementerian Pertahanann Amerika Serikat (AS), Pentagon, mengumumkan bahwa kapal selam nuklir USS Georgia bersama beberapa kapal perang lainnya akan melintasi Selat Hormuz untuk pertama kalinya.

Seorang pejabat Pentagon, Senin (21/12), mengatakan bahwa pergerakan kapal selam itu merupakan pesan kepada Teheran dan komitmen Washington untuk melindungi sekutunya, dan bahwa kapal selam itu dilengkapi dengan lebih dari 150 rudal Tomahawk.

Penyeberangan kapal selam ini terjadi hanya beberapa jam setelah komandan pasukan AS di Timur Tengah, Jenderal Frank McKenzie, mengatakan bahwa negaranya “siap merespon” jika Iran menyerangnya pada peringatan satu tahun pembunuhan Jenderal Qassem Soleimani.

“Kami siap membela diri dan teman serta sekutu kami di kawasan ini, dan kami siap merespons jika perlu,” katanya kepada wartawan.

Perkembangan juga terjadi sehari setelah Zona Hijau di Baghdad menjadi sasaran serangan lima roket Katyusha, yang beberapa di antaranya mendarat di dekat kedutaan AS di Irak. (mm/amn)

Baca juga:

[Video]:Lokasi Kedubes AS di Baghdad Dihantam Serangan Roket

Kuatir Kiriman Minyaknya ke Venezuela Diganggu AS, Iran Perkuatan Eksistensi AL-nya

DISKUSI: