Iran Tak Akan Tinggal Diam Jika Roket-roket Salah Sasaran Berjatuhan di Wilayahnya

0
105

Teheran,LiputanIslam.com-Jubir Kemenlu Iran Saeed Khatibzadeh menanggapi sejumlah roket perang yang mendarat di kawasan perbatasan Iran. Ia mengatakan,”Sangat disayangkan bahwa ada kabar-kabar mengkhawatirkan pada hari ini (Kamis 15/10), yang sama sekali tidak bisa diterima.”

Khatibzadeh menepis sejumlah isu bahwa pasukan penjaga perbatasan Iran telah melakukan pembalasan atas insiden roket-roket salah sasaran tersebut.

“Menjaga keamanan dan kedamaian warga Iran yang tinggal di perbatasan adalah garis merah bagi Angkatan Bersenjata kami. Jika insiden (jatuhnya roket dan proyektil perang) ini kembali terulang, Republik Islam Iran tidak akan tinggal diam,”tandas Khatibzadeh.

Sebelum ini, Teheran telah mengirimkan nota protes resmi ke Republik Azerbaijan dan Armenia, menyusul adanya proyektil-proyektil yang ditembakkan ke arah wilayah Iran.

Akhir pekan lalu, Khatibzadeh juga merespons pelanggaran perbatasan Iran di tengah konflik bersenjata antara Azerbaijan dan Armenia. Ia menyatakan, Iran mengawasi dengan cermat semua pergerakan yang terjadi di daerah-daerah perbatasannya.

“Terkait hal ini, kami mengumumkan bahwa setiap pelanggaran dari masing-masing pihak konflik tidak akan diterima. Kami melayangkan peringatan keras dan serius kepada semua pihak agar berhati-hati,”kata Khatibzadeh saat itu. (af/alalam)

Baca Juga:

IRGC Sebut AS dan Israel Memperuncing Konflik antara Azerbaijan dan Armenia

[Video]: 4000 Militan Suriah dan Libya Dilaporkan Ada di Azerbaijan

DISKUSI: