[Video]: 4000 Militan Suriah dan Libya Dilaporkan Ada di Azerbaijan

0
135

Beirut, LiputanIslam.com –  Seorang diplomat Armenia mengatakan bahwa sekira 4.000 militan loyalis Turki dari kelompok teroris Hay’at Tahrir Al-Sham alias Jabhat Al-Nusra dan Brigade Sultan Murad tiba di Karabakh dari Libya dan Suriah untuk bertempur bersama pasukan Azerbaijan.

Mantan duta besar Armenia untuk Italia, Sarkis Gazaryan, yang hadir bersama 100 orang pada aksi duduk yang diselenggarakan oleh komunitas Armenia di depan markas besar Dewan Perwakilan Rakyat di Roma untuk menuntut diakhirinya “agresi Turki-Azerbaijan “.

“Kehadiran para jihadis anti-Armenia ini berbahaya, dan terlebih lagi jika kita memperhitungkan apa yang diminta Sekretaris Jenderal PBB untuk menghentikan pertempuran guna mencegah pandemi Covid,” katanya kepada kantor berita Italia, AKI.

Dia lantas menyoal, “Di mana kredibilitas kebijakan beberapa negara Eropa?”

Turki  dituduh merekrut militan Suriah untuk berperang melawan pasukan Armenia di Karabakh, setelah kampanye mereka di Libya.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Azerbaijan Rabu mengumumkan pasukannya telah menghancurkan  beberapa sistem rudal taktis Armenia dengan drone penyerang.

Dalam rekaman yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Azerbaijan, drone serang mereka terlihat membidik sistem rudal Armenia.

Kementerian Pertahanan Armenia mengutik serangan itu dan berjanji bahwa pihaknya akan membalas setiap serangan di tanah mereka.

Serangan terbaru Azerbaijan ini juga menyebabkan eskalasi berbahaya dalam konfliknya dengan Armenia. (mm/amn/rta)

Baca juga:

[Video] Iran Tembak Jatuh Drone Bunuh Diri di Dekat Perbatasan Azerbaijan

[Video] Pasukan Azerbaijan Rebut Dua Daerah di Karabakh

 

DISKUSI: