Iran Bantah Keras Klaim Dibunuhnya Pemimpin al-Qaeda di Wilayahnya

0
111

Teheran,LiputanIslam.com-Sejumlah media Israel dan harian AS, New York Times baru-baru ini mengklaim, seorang petinggi al-Qaeda telah dibunuh di wilayah Iran. Jubir Kemenlu Iran menepis klaim ini dan menegaskan, al-Qaeda tidak memiliki anggota di Iran.

Saeed Khatibzadeh lalu menyarankan agar media-media AS tidak terjebak dalam skenario ala Hollywood yang digelar para pejabat AS dan Rezim Zionis.

Ia mengingatkan, al-Qaeda adalah buah dari kebijakan keliru AS dan para sekutunya di Timteng. Khatibzadeh menegaskan,”Washington dan Tel Aviv secara sporadis berusaha lepas tangan dari kejahatan-kejahatan al-Qaeda dan kelompok-kelompok teroris lain. Caranya adalah menebar dusta dan memublikasikan informasi palsu ke media serta mengaitkan Iran dengan kelompok-kelompok semacam ini.”

“Meski AS sejak lama tak pernah berhenti melayangkan tuduhan palsu kepada Iran, tapi hal ini sudah menjadi tren permanen bagi Pemerintah AS saat ini. Gedung Putih terus mengulang-ulang tuduhan semacam ini demi menyebarkan Iranofobia,”lanjut Khatibzadeh.

New York Times dalam laporannya mengklaim, agen-agen intelijen Israel telah membunuh Abu Muhammad al-Mishri, salah satu tersangka utama peledakan Kedubes AS di Kenya dan Tanzania, di Teheran. Dia disebut-sebut sebagai anggota senior al-Qaeda dan orang kedua kelompok teroris ini. (af/alalam)

Baca Juga:

Israel Dilaporkan Berpotensi Melancarkan Serangan Pre-Emptive terhadap Iran

Rouhani: Rezim yang Bermimpi Iran Runtuh, Kini Jatuh dengan Hina

DISKUSI: