Iran Bantah Isu Rencana Pembunuhan Dubes AS di Afsel

0
81

Teheran,LiputanIslam.com-Majalah terbitan AS, Politico, baru-baru ini mengklaim bahwa Iran menjadikan Dubes AS untuk Afsel sebagai target pembunuhan, sebagai “bentuk pembalasan atas teror AS terhadap Jenderal Qassem Soleimani.”

Jubir Kemenlu Iran, Saeed Khatibzadeh, melalui akun Twitter-nya menanggapi isu tersebut. Dia mencuit,”Para penyulut perang di AS selalu memanfaatkan para jurnalis yang mudah percaya untuk membuat opini publik memercayai kebodohan-kebodohan mereka.”

“Pemerintahan Bush telah menggunakan jurnalis semacam ini, untuk menjual perang senilai 7 trilyun dolar di Irak kepada rakyat AS. Saat ini, mereka tengah mengulang tindakan serupa dan menggunakan Politico untuk menyebarkan dusta-dusta mereka,”imbuh Khatibzadeh.

Jubir Kemenlu Iran memperingatkan, hendaknya media-media AS waspada agar tidak diperalat para politisi negara mereka.

Sebelumnya, Khatibzadeh juga telah menyatakan bantahan resmi atas isu ini. Ia menegaskan, sebagaimana yang telah dinyatakan berulang kali sebelum ini, Iran akan terus melanjutkan upaya hukum internasional untuk menyeret para dalang dan pelaku teror atas Syahid Qassem Soleimani ke pengadilan.

Menurut Khatibzadeh, Iran tidak akan melupakan dan memaafkan kejahatan ini.

Di lain pihak, Kemenlu Afsel juga menyatakan keheranannya atas kabar yang dimuat Politico. Jubir Kemenlu Afsel menyatakan, negaranya tidak tahu menahu soal kabar ancaman terhadap Dubes AS. (af/fars)

Baca Juga:

Soal Normalisasi Arab-Israel, Velayati Tegaskan Keamanan Iran “Garis Merah”

Rezaei: Iran Masih akan Membalas Darah Jenderal Soleimani

DISKUSI: