Irak Gagalkan Upaya Teror atas Komandan Angkatan Udaranya

0
58

Baghdad,LiputanIslam.com-Sebuah sumber keamanan Irak mengabarkan, percobaan teror atas salah satu komandan Angkatan Udara negara tersebut telah digagalkan.

Seorang perwira polisi Irak mengatakan kepada Anadolu,”Sejumlah orang tak dikenal, yang tampaknya adalah anasir ISIS, telah menaruh sebuah paket bom di depan rumah Samir al-Maliki, salah satu komandan Angkatan Udara Irak.”

Ia menjelaskan, percobaan teror itu dilakukan di kompleks al-Arabi di distrik al-Mansour di barat Baghdad. Target teror adalah al-Maliki sendiri.

Sumber Anadolu mengatakan, para pakar bahan peledak Tentara Irak sukses menjinakkan paket bom itu tanpa menimbulkan kerugian jiwa dan materi.

Angkatan Udara Irak melalui laman Facebook-nya memublikasikan kabar ini dan mengabarkan bahwa bom telah dijinakkan. Namun Angkatan Udara Irak tidak memberi penjelasan lebih lanjut.

Saat ini, Tentara Irak tengah memburu para anasir teroris ISIS. Baru-baru ini, dua anggota ISIS telah melakukan bom bunuh diri di lapangan al-Thayran, Baghdad. Lebih dari 100 warga Irak tewas dan terluka akibat serangan teror tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir, serangan-serangan ISIS ke sejumlah daerah seperti Kirkuk, Salahudin, dan Diyala terus bertambah.

Meski Irak telah mengumumkan kemenangan melawan ISIS pada 2017 lalu, namun sejumlah anasir kelompok teroris ini masih bertebaran di beberapa titik dan melakukan aksi-aksi teror. (af/alalam)

Baca Juga:

Rouhani: Jangan Harap Perjanjian Nuklir Iran Dapat Diubah Sedikitpun

Petinggi ISIS untuk Irak Selatan Tewas Digempur Angkatan Udara Irak

DISKUSI: