Petinggi ISIS untuk Irak Selatan Tewas Digempur Angkatan Udara Irak

0
124

Baghdad, LiputanIslam.com –  Petinggi kelompok teroris IS/ISIS yang lazim mereka sebut “wali” untuk wilayah Irak selatan tewas diterjang serangan udara pasukan Irak di kawasan Abu Ghraib di bagian barat Negeri 1001 Malam ini.

Sumber keamanan Irak, Selasa (2/2), menyebutkan bahwa serangan Angkatan Udara Irak telah menewaskan dedengkot ISIS yang dijuluki Abu Hasan itu di persimpangan Al-Zaidan, Abu Ghraib, di barat Baghdad, ibu kota Irak.

Perdana Menteri Irak Mostafa Al-Kadhimi mengomentari peristiwa ini dengan menyebut keterbunuhan gembong ISIS itu sebagai manifestasi “loyalitas kepada darah syudaha”.

Di halaman Twitter-nya Al-Khadimi mencuit, “Sebagai kelanjutan dari janji para pejuang kita untuk membasmi para pemimpin gerombolan-gerombolan ISIS dan sebagai bentuk loyalitras kepada darah syuhada Irak, hari ini telah dilakukan penumpasan teroris Abu Hasan Al-Gharibawi, yang disebut-sebut sebagai pemimpin organisasi (ISIS) ini di Irak selatan, dan teroris Ghanim Sabah.”

Dia menambahkan, “Sabah adalah penanggungjawab transportasi para pembom bunuh diri, serta para anasir teroris lain. Pasukan keamanan kita mengangkat kepala kita. Hidup Irak.”

Sel Media Keamanan Irak dalam siaran persnya Senin lalu mengumumkan peluncuran operasi “Singa Jazirah” tahap pertama untuk penyisiran dan pemburuan kawanan teroris serta pemusnahan sarang-sarang mereka di kawasan gurun wilayah Al-jazirah di Irak barat. (mm/alsumarianews)

Baca juga:

Legislator Irak Tuding Yordania Intervensi Urusan Negaranya

AS Lakukan Upaya Infiltrasi ke Badan Militer Irak

DISKUSI: