Inggris Kesankan Upaya Perjuangan Palestina Sebagai Tindak Kejahatan

0
220

London,LiputanIslam.com- Baru-baru ini Pemerintah Inggris memasukkan Hamas dalam daftar kelompok teroris.Tindakan London ini pun ditanggapi Ketua Kantor Politik Hamas, Ismail Haniyeh.

Dia berkata bahwa keputusan Mendagri Inggris, Priti Patel adalah serangan baru terhadap rakyat Palestina dan hak-hak mereka, juga sebuah langkah sangat buruk yang menunjukkan keberpihakan London kepada Tel Aviv.

Haniyeh menjelaskan, keputusan yang diberikan oleh Inggris karena khawatir terhadap komunitas Yahudi di Palestina adalah suatu kebohongan. Ia juga menekankan, jika Hamas dan perjuangan bangsa Palestina tidak akan terpengaruh oleh keputusan tersebut.

Adanya tujuan politis dan kampanye untuk mendapatkan suara menjadi penyebab munculnya statemen seperti itu, katanya.

Haniyeh menjelaskan hubungan Hamas dengan Iran. Menurutnya, Iran adalah sandaran kukuh bagi Poros Resistansi Palestina, dikarenakan dukunganTeheran untuk Palestina berupa bantuan finansial, politik, militer, dan teknologi.

Al-Mayadeen mengutip perkataan dari Konsultan Politik Menlu PNA, Ahmed al-Deek. Ia berkata,“Hamas merupakan bagian terpenting dari elemen-elemen pembentuk peta politik Palestina. Mustahil mengabaikan dan mengesampingkan kelompok ini,”

“Kami tidak hanya berhadapan dengan Israel, tapi juga negara-negara yang memiliki pengaruh. Hal ini meniscayakan penyeragaman upaya untuk membebaskan tanah Palestina,” imbuhnya. (af/fars)

Baca Juga:

Legislator Inggris: Peran London di Perang Yaman adalah Skandal Nasional

Drone-drone Hamas Ciutkan Nyali Israel

 

DISKUSI: