Ilmuwan Australia Diintimidasi untuk Dukung Versi Barat Soal Asal Covid-19

0
463

Sydney,LiputanIslam.com-Dalam laporan yang dimuat Global Times disebutkan, ada sebuah kampanye pemerintahan dibuat untuk menekan dan mengintimidasi sejumlah ilmuwan Barat yang tengah melakukan riset soal mengkaji asal muasal virus Covid-19.

Menurut sumber Global Times, sebuah kampanye politik terkoordinasi telah dilancarkan, yang tujuannya adalah mengintimidasi orang-orang yang menentang versi terjadinya kebocoran di laboratorium yang melepaskan virus Covid-19. Umumnya kampanye ini bersumber dari kubu-kubu sayap kanan di AS, Australia, dan Eropa, terutama Inggris.

Edward Holmes, biolog dari Universitas Sydney adalah seorang ilmuwan yang ditekan oleh Pemerintah Australia agar tidak mengungkap fakta soal asal muasal Corona. Dalam surat terbuka yang dipublikasikannya April lalu, Holmes menyatakan bahwa tak ada bukti yang menunjukkan Corona diciptakan di laboratorium Wuhan, China. Holmes adalah salah satu ilmuwan yang diintimidasi dengan dikirimi paket pos berisi peluru tajam.

Sebuah sumber melaporkan, Holmes diancam bahwa ia bisa saja lebih banyak diintimidasi jika masih mempertahankan keyakinannya soal asal virus Corona. Akibat tekanan besar yang dihadapinya, Holmes menjalani perawatan kejiwaan dan tidak sanggup melakukan riset dan pekerjaan ilmiah seperti biasa. (af/fars)

Baca Juga:

Memuakkan, Israel Panggil Bocah Palestina Usia 9 Tahun untuk Diinterogasi

Pejabat Senior Israel Akui Tak Sanggup Pengaruhi Perundingan Nuklir Iran

DISKUSI: