Hizbullah Yakin Tetap Didukung Rakyat Lebanon

0
92

Beirut,LiputanIslam.com-Wakil Ketua Dewan Eksekutif Hizbullah, Syekh Ali Daamush mengatakan, kelompoknya tidak akan mundur dari hak perlawanan demi melindungi wilayah dan kepentingan Lebanon.

Ia menegaskan, berbagai bentuk kendala, baik hujatan media, embargo, atau fitnah tak akan bisa menyurutkan langkah Hizbullah.

“Serangan bertubi-tubi terhadap Hizbullah, yang dilakukan oleh Pemerintah AS, Saudi, dan kaki tangan mereka di Lebanon, tidak akan mengubah pandangan dan sikap rakyat Lebanon terhadap Poros Resistansi. Semua ini justru akan membulatkan tekad Resistansi untuk melanjutkan jalannya,” kata Daamush dalam acara peringatan gugurnya Jenderal Qassem Soleimani.

Daamush lalu meminta pejabat politik, Kepala Bank Lebanon, dan perangkat ekonomi untuk bergerak mengatasi kenaikan gila-gilaan nilai dolar. Ia mengatakan, memanfaatkan krisis ekonomi dan finansial dalam perang kampanye demi menekan warga Lebanon adalah sebuah tindakan hina dan oportunistis, bahkan lebih dari itu, adalah sebuah tindakan kriminal atas rakyat. Tindakan ini dilakukan oleh Pemerintah AS, Saudi, dan sebagian Kedubes asing.

Ia menegaskan, jika ada orang-orang yang berpikir bahwa cara ini bisa mengubah identitas Lebanon untuk menjadikan Parlemen sebagai batu loncatan guna menyerang Hizbullah, maka mereka telah melakukan kekeliruan besar.

Daamush menyatakan bahwa Hizbullah akan bekerja sama dengan orang-orang yang menghendaki kemaslahatan Lebanon agar Parlemen mendatang mengikuti keinginan rakyat, bukan pihak asing. (af/fars)

Baca Juga:

Pakar Israel Sebut Hizbullah Lebih Kuat daripada Sebagian Negara NATO

Lebanon Jadi Target Konspirasi karena Dukung Resistansi

DISKUSI: