Hizbullah: Lolosnya Tahanan Palestina adalah Tamparan Keras bagi Sistem Keamanan Israel

0
492

Beirut,LiputanIslam.com-Menanggapi aksi pelarian tahanan Palestina dari penjara Gilboa, Hizbullah menyatakan bahwa kejadian itu adalah sebuah capaian yang sangat penting.

“Capaian ini adalah tamparan keras bagi Israel dan sistem keamanan ketatnya,”kutip al-Mayadeen dari statemen Hizbullah.

Dalam statemennya, Hizbullah menyebut aksi heroik para tahanan Palestina sebagai “kekalahan memalukan untuk biro-biro intelijen dan keamanan Rezim Zionis.”

Capaian ini juga dinyatakan sebagai bukti lain atas semangat, kesadaran, kesabaran, dan perjuangan bangsa Palestina untuk membebaskan negeri serta tahanan mereka.

“Capaian ini adalah peluang lain untuk kembali memerhatikan masalah tawanan dan tahanan Palestina di penjara-penjara Israel,”tandas Hizbullah.

Lolosnya para tahanan dari penjara Gilboa diapresiasi luar biasa oleh faksi-faksi Resistansi.

Jihad Islam menyatakan, aksi heroik ini akan menggoyahkan sistem keamanan Rezim Zionis. Rezim Penjajah, kata Jihad Islami, sebaiknya mengambil pelajaran ini baik-baik: bahwa bangsa Palestina tidak akan menyerah.

Hamas dalam statemennya menegaskan, para tahanan Palestina ini telah menggugurkan sesumbar Israel soal sistem keamanannya, yang diklaimnya sebagai “salah satu yang terbaik di dunia”.

Rezim Zionis juga diancam akan membayar mahal jika berupaya meneror para tahanan Palestina yang lolos tersebut.

“’Jangan cederai para pahlawan ini.’ Inilah pesan yang harus diungkapkan secara gamblang. Kami memperingatkan musuh agar tidak membunuh atau meneror mereka,”kata seorang petinggi Jihad Islam, Khalid al-Batsh.

“Kami meminta dari rakyat untuk menyambut para pahlawan ini dengan tangan terbuka dan membantu mereka. Kami tidak ingin mendengar ada pihak yang menyebabkan mereka kembali ke penjara.”

“Kami meminta dari warga se-Tanah Air di Jenin untuk menolong para pahlawan ini, memenuhi hak-hak mereka, dan melindungi mereka baik-baik,” tegas al-Batsh. (af/fars/alalam)

Baca Juga:

Para Pejuang Gaza Puji Enam Tahanan Palestina yang Kabur dari Penjara Israel

BBC Akui Kebohongan Laporan Serangan Kimia di Suriah

DISKUSI: