Hizbullah Dikabarkan Bersiaga di Selatan Lebanon

0
95

Beirut,LiputanIslam.com-Sumber-sumber berita di Lebanon mengabarkan, Hizbullah tengah dalam kondisi siap siaga di seluruh penjuru Lebanon, terutama di selatan.

Sumber-sumber ini menyatakan, kondisi siap siaga Hizbullah ini berbarengan dengan latihan militer Rezim Zionis yang akan berakhir Kamis besok (29/10).

Menurut sumber-sumber tersebut, Hizbullah telah memanggil sejumlah besar serdadunya, untuk mengantisipasi operasi militer yang mungkin diinstruksikan Benyamin Netanyahu dalam kondisi genting ini.

Tentara Israel sejak hari Minggu (25/10) mengumumkan dimulainya latihan militer bersandi “Panah Mematikan” di dekat perbatasan Suriah dan Lebanon.

Tujuan dari latihan militer ini adalah melatih sejumlah skenario di medan tempur untuk menghadapi potensi konflik dengan Hizbullah.

Menurut statemen Tentara Israel, latihan ini diikuti Angkatan Darat, Laut, dan Udara, juga Unit Perang Elektronik beserta pasukan operasi dan cadangan.

Dalam beberapa hari ke depan, penduduk di Israel akan menyaksikan penerbangan helikopter dan jet tempur di semua titik. Angkatan Laut Israel juga akan aktif di pelabuhan Haifa dan Ashdod.

Tahun lalu, Tentara Israel juga melakukan latihan militer untuk menghadapi Hizbullah di sebuah kamp pelatihan. Mereka mensimulasikan sebuah desa di utara Lebanon dan berlatih dalam ‘perang’ versus Hizbullah. (af/fars)

Baca Juga:

Hizbullah: Perundingan Perbatasan Libanon dengan Israel Tak Ada Kaitannya dengan Normalisasi

Trump Klaim 10 Arab Bersiap Menormalisasi Hubungan dengan Israel

DISKUSI: