Trump Klaim 10 Negara Arab Bersiap Menormalisasi Hubungan dengan Israel

0
91

Washington, LiputanIslam.com –  Presiden AS Donald Trump mengklaim ada sekitar 10 negara Arab yang bersiap menormalisasi hubungan dengan Israel, tanpa menyebutkan kapan normalisasi itu akan diupacarakan.

Dalam jumpa pers, Selasa (27/10/2020), saat ditanya apakah masih ada negara di Timur Tengah yang akan mengikuti jejak Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Sudan yang belakangan ini membuka hubungan diplomatik dengan Israel, Trump menyatakan masih banyak lagi yang sedang dalam proses, tanpa menyebutkan nama negara dan jumlah yang pasti.

“Kami punya lima, tapi mungkin ada sembilan atau sepuluh yang cocok, kami akan punya banyak, saya pikir kami akan memiliki semuanya pada akhirnya,” ujarnya kepada wartawan di Pangkalan Angkatan Udara Andrews menjelang kampanye.

“Indahnya perdamaian di Timur Tengah tanpa uang dan tanpa darah… Tidak ada darah di seluruh pasir. Kami memiliki lima pasti dan saya pikir kita akan memiliki lima yang cukup banyak pasti. Dan semuanya, yang besar, yang lebih kecil,” imbuhnya.

Ditanya apakah kesepakatan normalisasi akan dilakukan sebelum atau setelah pilpres 3 November, Trump mengatakan “sebagian besar setelah.” (mm/rta/ti)

Baca juga:

Palestina Sebut Normalisasi Hubungan Sudan dengan Israel “Pengkhianatan Baru”

Remaja Gugur Dihajar Pasukan Zionis, Faksi-Faksi Palestina Kutuk UEA, Bahrain, dan Sudan

DISKUSI: