Hizbullah Apresiasi Penggagalan Rencana Teror ISIS di Lebanon

0
237

Beirut,LiputanIslam.com-Hizbullah menyampaikan apresiasi atas digagalkannya sebuah rencana teror, yang dirancang anasir ISIS terhadap warga Lebanon, terutama penduduk di Dhahiyah selatan.

Mendagri Lebanon Bassam al-Maulawi pada Rabu lalu mengabarkan, aparat keamanan Lebanon berhasil menggagalkan 3 operasi bunuh diri di negara itu.

Situs el-Nashra melaporkan, al-Maulawi menyebut bahwa aparat keamanan sukses menangkap sebuah kelompok teroris-takfiri. Kelompok ini tengah merekrut sejumlah pemuda Lebanon untuk melakukan aksi bunuh diri dengan sabuk-sabuk yang dipasangi bahan peledak dan roket.

Menurut Hizbullah, selain menggagalkan rencana teror itu, aparat keamanan domestik Lebanon juga sukses mengungkap jaringan mata-mata yang bekerja untuk Israel. Tugas jaringan ini adalah memata-matai Hizbullah dan basis-basisnya.

Harian al-Akhbar juga melaporkan bahwa sekitar 3,5 bulan lalu, aparat keamanan Lebanon menangkap seorang warga Lebanon di timur Shaida. Dia dituduh bekerja sama dengan Rezim Zionis.

Menurut al-Akhbar, orang bernama Aal Assaf itu sangat berbahaya dan merupakan orang yang amat berpengalaman dalam dunia spionase. Assaf tidak berkaitan dengan jaringan mata-mata yang beberapa waktu lalu diungkap Badan Intelijen Lebanon. Dia disebut lebih berbahaya daripada jaringan tersebut.

Dalam rangka menjaga negara dari ancaman, Hizbullah dalam statemennya meminta untuk meningkatkan kewaspadaan, upaya siang malam, dan koordinasi antara badan-badan terkait.

Di akhir statemen, kelompok ini menegaskan jangan sampai musuh dibiarkan memanfaatkan celah apa pun dalam kondisi ekonomi dan sosial Lebanon saat ini. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Dinilai Berperan Bangun Lebanon, Vatikan Ingin Hizbullah Tak Dicap Teroris

Al-Manar Beberkan Detail Penangkapan Antek Israel

DISKUSI: