Haniyeh Ungkap Jumlah Serdadu Zionis yang Ditawan oleh Hamas

0
769

Gaza,LiputanIslam.com-Ketua Kantor Politik Hamas membeberkan jumlah serdadu Rezim Zionis yang ditawan Brigade Izzudin Qassam (sayap militer Hamas).

Ismail Haniyeh pada Jumat malam (17/4) menyatakan, serdadu Israel yang kini ada di tangan Hamas berjumlah 4 orang.

Haniyeh menegaskan, Hamas siap melakukan perundingan tidak langsung untuk pertukaran tawanan.

“Sebagian pihak dan mediator telah menghubungi Hamas. Kami telah menyampaikan hal-hal yang bisa menjadi kunci utama masalah ini,”kata Haniyeh.

Haniyeh juga bicara soal hubungan Hamas dengan Pemerintah Otonomi Nasional Palestina (PNA). Dia mengatakan, kerjasama dengan PNA untuk membantu Gaza dalam menghadapi pandemi Corona “tidak sesuai dengan yang diharapkan Hamas.”

“Sudah tiba saatnya untuk mengatur barisan orang-orang Palestina serta mengakhiri kesenjangan dan perpecahan. Semua perjudian telah gagal dan AS pun tak pernah memberikan apa pun kepada Palestina,”tegas Haniyeh.

Sebelum ini, kelompok Jihad Islam Palestina juga melayangkan peringatan keras kepada Rezim Zionis. Jihad Islam mengancam agar  Israel jangan sampai mencederai para tahanan Palestina. Kelompok perlawanan ini juga menegaskan keberlanjutan perjuangan untuk membebaskan para tawanan serta memerdekakan Palestina dari pendudukan Zionis. (af/alalam)

Baca Juga:

Israel Kirim Dokter Pengidap Corona ke Tengah Tawanan Palestina

Hamas: Tawaran Pemimpin Ansharullah Gembirakan Hati Pejuang Palestina

DISKUSI: