Hamas: Tawaran Pemimpin Ansharullah Gembirakan Hati Pejuang Palestina

0
41

Gaza,LiputanIslam.com-Mahmud al-Zahar (salah satu petinggi Hamas) mengapresiasi tawaran Abdul Malik al-Houthi terkait pertukaran tawanan Saudi dengan tahanan Palestina.

Al-Zahar kepada stasiun televisi al-Mayadeen mengatakan, tawaran pemimpin Ansharullah ini sangat terhormat dan bernilai. Meski demikian, al-Zahar ragu pemerintah Saudi akan menerima tawaran tersebut.

“Inisiatif Abdul Malik al-Houthi telah menggembirakan hati semua pejuang dan pasukan perlawanan di Palestina,”kata al-Zahar.

Menurutnya, Hamas melalui perantara yang berhubungan baik dengan Sanaa, telah meminta agar Ansharullah mengajukan tawaran itu kepada Riyadh.

“Para tahanan Palestina sudah tinggal bertahun-tahun di Saudi. Pihak agresor tahu benar sikap kami: tawanan ditukar dengan tahanan,”lanjut al-Zahar.

Dia berpendapat, harga yang ditawarkan Ansharullah kepada Saudi sangat tinggi, yaitu satu pilot dan empat perwira. Al-Zahar lalu mengajukan pertanyaan: apakah pemerintah Saudi sanggup menanggung konsekuensi dari transaksi ini?

Hazim Qasim (jubir Hamas) mengatakan kepada kantor berita Anadolu, bahwa ia berharap pemerintah Saudi bersedia menerima tawaran Ansharullah.

Dalam pidato peringatan tahun ke-5 dimulainya perlawanan rakyat Yaman terhadap agresi koalisi Saudi, Kamis (26/3), Abdul Malik al-Houthi menyatakan Ansharullah siap menukar satu pilot dan empat perwira Saudi dengan anggota-anggota Hamas yang ditahan oleh Riyadh. (af/alalam)

Baca Juga:

HRW Ungkap “Horror” Pelanggaran Koalisi Pimpinan Saudi di Yaman

Ansarullah Sambut Baik Pengumuman Gencatan Senjata di Yaman

DISKUSI:
SHARE THIS: