Hamas: Tenggat Waktu Israel Sudah Berakhir, Kami Tak Akan Biarkan Blokade Gaza Berlanjut

0
86

Gaza,LiputanIslam.com-Anggota Kantor Politik Hamas, Khalil al-Hayya menyatakan, Rezim Zionis masih bersikeras untuk melanjutkan blokade atas Jalur Gaza.

“Tenggat waktu gencatan senjata dengan Israel hampir berakhir…Kami tidak bisa bersabar lebih lama lagi,”kata al-Hayya.

Menurut kutipan kantor berita Safa dari al-Hayya, Hamas tidak akan membiarkan blokade atas Gaza dilanjutkan.

Ia menegaskan, saat ini isu Palestina sedang dilenyapkan oleh Pemerintah AS yang memihak Zionis. Palestina, Quds, dan Masjid Aqsa, kata al-Hayya, berada dalam ancaman bahaya besar.

“Bangsa kita berada dalam ancaman. Kita harus mencapai sebuah solusi yang bisa disepakati secara nasional. Kemudian setelah itu, kita menyusun detail-detailnya,”tandas al-Hayya.

Al-Hayya mengabarkan lawatan delegasi Hamas ke ibukota Mesir, Kairo, guna membahas masalah rekonsiliasi nasional dan problem-problem yang dihadapi penduduk Gaza.

“Kami menuju perdamaian (antar kelompok Palestina). Kami, baik di Gaza atau Tepi Barat, telah mengambil keputusan. Jalan sekarang adalah jalan partisipasi politik,”imbuhnya.

Pasca pertemuan para pemimpin Hamas dan Fatah di Turki, Qatar, dan Lebanon, dua kelompok Palestina ini tengah berupaya menjalin kedekatan dan menghilangkan kesenjangan internal, demi melangsungkan pemilu di seluruh Palestina. (af/alalam)

Baca Juga:

[Video]: Israel Temukan dan Gempur Fasilitas Bawah Tanah Hamas di Jalur Gaza

Uskup Agung dan Alim Ulama Palestina Kutuk Tindakan Macron Melukai Perasaaan Umat Islam

DISKUSI: