Abbas Temui Gantz, Hamas: Tikaman kepada Palestina

0
165

Gaza,LiputanIslam.com-Media-media mengabarkan, Presiden Pemerintah Otonomi Nasional Palestina (PNA) Mahmoud Abbas bertemu dengan Menteri Perang Israel Benny Gantz di kediamannya.

Radio Tentara Israel melaporkan, Abbas kembali mendatangi kediaman seorang petinggi Rezim Zionis untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir.

“Kali terakhir Abu Mazen datang (di Palestina Pendudukan) adalah di tahun 2010, yang saat bertemu dengan Benyamin Netanyahu di kediaman resminya di Yerusalem (Quds),”lapor situs Walla.

Pertemuan Abbas dan Gantz berlangsung selama 2,5 jam. Mereka membahas tentang berbagai masalah keamanan dan pembangunan. Sejak dibentuknya Kabinet baru Israel, ini adalah kali kedua mereka bertemu.

Pertemuan ini tak pelak direspon pedas oleh faksi-faksi Resistansi Palestina. Salah satunya adalah Jubir Hamas, Hazim Qasim.

“Pertemuan Abbas dengan Gantz dikutuk oleh semua patriot (Palestina), dan sudah menyimpang dari spirit nasional rakyat Palestina kita,”cuit Qasim di laman Twitter-nya.

“Pertemuan ini bertepatan dengan serangan pemukim Zionis ke warga kita di Tepi Barat. Ini menambah beratnya kejahatan para petinggi PNA dan merupakan tusukan belati kepada intifadah di Tepi Barat,”imbuhnya.

Menurut Qasim, tindakan Presiden PNA ini akan memperdalam jurang politik Palestina. Ia berkata,”Tindakan ini kian memperumit kondisi Palestina, membuat sebagian pihak lebih terdorong untuk menormalisasi hubungan dengan penjajah, dan melemahkan sikap Palestina yang menolak normalisasi.” (af/fars)

Baca Juga:

Hamas: Umur Gencatan Senjata dengan Israel Tak akan Lama

Peringati “Perang Al-Furqan”, Para Pejuang Palestina Pastikan Terus Kembangkan Kekuatan

DISKUSI: