Gaza,LiputanIslam.com-Dewan HAM PBB baru-baru ini merilis laporan terkait pembangunan pemukiman ilegal di Tepi Barat. Laporan itu memuat nama 112 korporasi yang terlibat dalam pembangunan pemukiman Zionis di Yordania tersebut.

Dilansir oleh al-Manar, kelompok perlawanan Hamas melalui statemennya menyambut positif langkah Dewan HAM PBB itu.

“Tindakan ini adalah langkah di jalur yang tepat untuk menyingkirkan dan memboikot rezim rasis ini (Israel). Dalam tahap berikutnya, rezim ini mesti diadili atas kejahatan-kejahatannya terhadap bangsa kami, yang diawali oleh kejahatan genosida dengan mengusir orang Palestina dari negeri mereka agar Israel bisa membuat lebih banyak pemukiman,”demikian disebutkan dalam statemen Hamas.

Dalam kelanjutan statemen itu, Hamas mengutarakan harapan agar PBB mengambil tindakan hukum atas korporasi-korporasi itu dan semua pihak yang bekerjasama dengan mereka.

“Kami menantikan langkah-langkah realistis lebih banyak lagi dari masyarakat internasional untuk mendukung hak-hak bangsa Palestina. Terutama di masa sekarang ketika isu Palestina terancam oleh apa yang disebut dengan ‘Perjanjian Abad Ini.’ Itu adalah proyek yang menyelewengkan sejarah dan merupakan agresi atas wilayah serta hak bangsa kami,”lanjut Hamas.

Merespon laporan Dewan HAM PBB, kemenlu Israel mengumumkan akan membekukan hubungannya dengan komisaris khusus PBB dalam urusan HAM. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Rusia Salahkan Turki Terkait Ketegangan di Idlib

PBB Rilis Daftar Perusahaan Terhubung dengan Pemukiman Israel

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*