Hamas: Pertemuan Abbas-Gantz Ibarat Tikaman Belati kepada Palestina

0
189

Gaza,LiputanIslam.com-Jubir Hamas Abdullatif al-Qanu’ mengomentari pertemuan Presiden Pemerintahan Otonomi Nasional Palestina (PNA) Mahmoud Abbas dengan Menteri Perang Israel Benny Gantz. Ia menyebut pertemuan itu ibarat tikaman belati ke punggung bangsa Palestina dan pengorbanan mereka, juga pengkhianatan kepada darah para martir.

Al-Qanu’ berkata, Abbas telah berlepas diri dari norma-norma nasional dan justru berusaha merehabilitasi nama Rezim Zionis.

Ia menyeru semua lapisan rakyat Palestina dan faksi-faksinya untuk menentang perlakuan Abbas ini.  Al-Qanu’ menegaskan, Abbas bukan wakil bangsa Palestina dan dia hanya merepresentasikan dirinya sendiri.

Sejumlah pakar meyakini, pertemuan itu sebenarnya bertujuan menyelamatkan dan memulihkan citra PNA di hadapan opini publik Palestina. Sebab, Pemerintahan Abbas telah gagal di semua level politik dan layanan masyarakat, juga didera banyak kasus korupsi.

Atas dasar inilah faksi-faksi seperti Hamas dan Jihad Islam mengutuk pertemuan Abbas-Gantz. Mereka menyebutnya sebagai pengabdian untuk Rezim Zionis. Hamas dan Jihad Islam menghendaki pembentukan front bersama untuk menghadapi pengkhianatan ini. Mereka menegaskan, pertemuan ini akan memperuncing perselisihan di tengah masyarakat Palestina, juga mempercepat proses normalisasi hubungan dengan Rezim Zionis. (af/fars/alalam)

Baca Juga:

Apa yang Anda Tahu Soal ISIS-K?

Kenapa Teror Yahya al-Sinwar Jadi Prioritas Israel?

DISKUSI: