Hamas Belum Tunjukkan Kekuatan Sebenarnya dalam Perang 12 Hari

0
480

Gaza,LiputanIslam.com-Wakil Ketua Kantor Politik Hamas di luar negeri, Musa Abu Marzuq mengatakan para pejuang Palestina mampu meraih kemenangan dalam perang termutakhir versus Israel, meski hanya memamerkan sedikit dari kekuatan sesungguhnya.

Dalam wawancara dengan al-Quds al-Arabi, Abu Marzuq menjelaskan bahwa Poros Resistansi Palestina  ingin memaksa para pemukim Zionis untuk pindah dan pergi ke tempat asal muasal mereka. Sebab itu, para pejuang Palestina meluncurkan serangan rudal demi menebar kepanikan di tengah mereka.

Menurut Abu Marzuq, presisi rudal-rudal Palestina kini sudah semakin meningkat dibanding sebelumnya. Pelabuhan, pusat kota-kota di tengah Israel, anjungan gas, jalur bahan bakar, dan lain sebagainya kini menjadi target yang mudah disasar para pejuang Palestina.

“Informasi dari sumber-sumber khusus menunjukkan, Tentara (Rezim Zionis) pada hari ke-7 perang sudah memberitahu elit politik bahwa mereka ingin berhenti perang. Namun elit politik Israel mengulur-ulur perang hingga beberapa hari. Sebab jika tidak, mereka akan terlihat sebagai pihak yang kalah perang,” beber Abu Marzuq.

“Semua orang yang mengikuti perang ini tahu bahwa sebagian besar (kekuatan) Poros Resistansi belum diterjunkan secara langsung dalam perang. Misi pembelaan terhadap Quds hanya diemban oleh sebagian kecil Unit-unit Militer (Palestina),” pungkasnya. (af/fars)

Baca Juga:

Analis Zionis: Israel Butuh Waktu Lama untuk Pulihkan Citranya Pasca Perang vs Gaza

Pemimpin Hamas dan Pemimpin Jihad Islam Bertemu dan Berbagi Ucapan Selamat atas Kemenangan

DISKUSI: