Haley: Iran Tak Lagi Takut kepada AS

0
313

Washington,LiputanIslam.com-Mantan Duta AS di PBB, Nikki Haley melalui akun Twitter-nya menyatakan, Iran tidak lagi takut kepada AS.

Haley menanggapi laporan sebuah media AS bahwa Ansharullah Yaman menyerang gedung Kedubes AS di Sanaa dan menangkap para pegawai di sana.

“Berkat Joe Biden, Iran tidak takut lagi kepada AS. Di saat mereka menyerang pasukan AS di Suriah atau menyandera para pegawai kita di Yaman, kita hanya menonton saja. AS lebih baik dari ini,”cuit Haley.

Haley tidak menjelaskan secara spesifik kenapa serangan ke Kedubes AS yang diklaimnya itu dikaitkan dengan Iran. Namun media-media AS memang biasa menyebut Ansharullah Yaman sebagai “pasukan yang didukung Iran.”

Pada hari Selasa (9/11) lalu, Bloomberg untuk pertama kalinya mengklaim, sedikitnya 25 pegawai Kedubes AS asal Yaman di Sanaa dan USAID telah ditangkap Ansharullah. Klaim serupa kembali digulirkan oleh situs Washington Free Beacon pada Kamis sore kemarin.

Haley adalah salah satu pejabat AS di masa Pemerintahan Donald Trump. Dia juga termasuk pendukung Kebijakan Tekanan Maksimum atas Teheran.

Pemerintahan Biden mengakui bahwa kebijakan ini gagal menundukkan Iran. Gedung Putih mengklaim akan mengubahnya. Namun hingga kini tak terlihat tanda-tanda perubahan yang dijanjikan tersebut. (af/alalam)

Baca Juga:

Iran Dirumorkan akan Belanja Alutsista Rusia

Coba Dekati Area Latihan Perang, Sejumlah Pesawat AS Diusir Pasukan Iran

DISKUSI: