Hadiah 1.400 Dolar Bagi yang Mengakui Terjangkit Corona!

0
270

Qianjiang,LiputanIslam.com-Dilansir oleh Reuters, para petinggi sebuah kota di provinsi Hubei mengumumkan, jika ada warga melihat gejala-gejala virus Corona pada dirinya dan melaporkannya kepada pihak medis, dan setelah itu hasil tesnya dinyatakan positif, dia akan mendapat imbalan 10.000 yuan (kurang lebih 1.400 dolar AS).

Kota Qianjiang terletak di provinsi Hubei, yang merupakan pusat penyebaran virus Corona. Kota ini memiliki populasi hampir satu juta orang dan terletak 150 km dari kota Wuhan.

Hingga kini sebanyak 197 kasus Corona telah dilaporkan di kota tersebut. Para pejabat kota berusaha keras agar para penderita dipastikan berada di lingkungan terisolasi dan mendapat perawatan.

Pemerintah Qianjiang mengumumkan, mereka yang sebelum ini sudah terdeteksi menderita virus Corona, tidak termasuk orang-orang yang berhak mendapat imbalan di atas.

Langkah pejabat Qianjiang adalah inisiatif terbaru di antara kota-kota Tiongkok yang mengiming-imingi imbalan uang agar warga mau melakukan tes medis. Sejumlah kota di provinsi Hubei juga menawarkan hadiah bagi orang-orang yang bersedia dites.

Hubei tercatat memiliki lebih dari 65 ribu kasus penularan dan 2.600 lebih korban jiwa akibat virus Cofid-19. Sementara di seluruh dunia jumlah korban jiwa telah mencapai angka 2.800 orang, sementara pengidapnya berjumlah 80 ribu orang. (af/yjc)

Baca Juga:

Sesuai Perintah Presiden, 188 WNI di Kapal World Dream Dievakuasi

Pasukan Yaman Tembak Jatuh Drone Saudi di Najran

DISKUSI: