Gaza Kirim Rudal, Israel Lakukan Latihan Perang Darurat

0
308

Gaza,LiputanIslam.com– Jubir Tentara Israel pada mengabarkan, Tentara Rezim Zionis melangsungkan latihan perang pada Senin (hari ini 26 April).

Jerusalem Post melaporkan, Tentara Israel dalam latihan perang ini akan berlatih menggunakan berbagai alat dan cara untuk membendung roket yang ditembakkan para pejuang Palestina di Gaza.

Sebagai antisipasi untuk serangan roket dari Gaza, para pemukim Zionis akan berlatih menggunakan jalur paling cepat dan aman menuju tempat-tempat perlindungan.

Ketegangan di perbatasan Gaza dimulai saat para pemuda Palestina beberapa kali terlibat konflik dengan Tentara Israel, yang melarang mereka mengadakan acara-acara terkait bulan Ramadan di Quds, terutama di sekitar Masjid Aqsa. Bentrokan antara kedua belah pihak mencapai puncaknya pada Kamis malam pekan lalu.

Bentrokan ini pun menjalar ke pinggir Quds. Polisi Israel dikabarkan mengusir orang-orang yang sedang melakukan i’tikaf di Masjid Aqsa.

Dalam bentrok tersebut, Polisi Israel menggunakan peluru plastik, yang sebagian darinya mengenai kepala warga Palestina.

Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan, bentrok antara warga Palestina melawan aparat keamanan dan kelompok ekstremis Israel mengakibatkan 105 warga Palestina terluka. (af/fars)

Baca Juga:

Tragis, Kebakaran di RS Pasien Covid-19 di Irak Tewaskan 82 Orang

Jenderal Iran: Poros Resistensi Menggali Lubang untuk Kebinasaan Israel

DISKUSI: