Gantz Minta AS Pertahankan Keunggulan Militer Israel

0
49

TelAviv,LiputanIslam.com-Di tengah berbagai berita, yang kadang kontradiktif, terkait adanya pasal penjualan F-35 ke Abu Dhabi dalam kesepakatan UEA-Israel, Menteri Perang Israel kembali menekankan pentingnya menjaga militer Israel tetap unggul di Kawasan.

Dilansir Times of Israel, permintaan ini disampaikan Benny Gantz kepada menantu Trump, Jared Kushner dan Penasihat Keamanan Nasional AS Robert O’Brien, hari Minggu (30/8) kemarin.

Secara tersirat, Gantz menunjukkan penolakan terhadap prospek penjualan F-35 AS ke UEA.

“Kita bekerjasama satu sama lain untuk menciptakan lebih banyak kesepakatan, serta menemukan cara-cara tepat untuk menjaga keunggulan militer kita, juga melindungi keamanan Israel,”ujar Gantz.

Ia kembali mengapresiasi normalisasi hubungan UEA-Israel dan mengklaim, ia yakin bahwa negara-negara Arab lain akan melakukan hal serupa dalam waktu dekat.

Rencananya, delegasi yang dipimpin Kushner dan delegasi Israel yang diketuai Penasihat Keamanan Rezim Zionis Meir Ben Shabbat akan melawat ke UEA hari Senin ini dengan penerbangan langsung pertama Tel Aviv-Abu Dhabi.

Sebelum ini, sejumlah pihak di dalam Kabinet Israel secara terbuka menyatakan penentangan terhadap penjualan F-35, bahkan satu sekrupnya sekalipun, kepada UEA. (af/alalam)

Baca Juga:

Iran Diduga Kerahkan Sistem Pertahanan Udaranya di Dekat Perbatasan Suriah-Lebanon

UEA Resmi Cabut UU Pemboikotan Israel

DISKUSI: