Fraksi Kristen Terbesar di Irak: Kami Tak Lupakan Jasa Qassem Soleimani

0
87

Baghdad,LiputanIslam.com-Sekjen kelompok Kristen Babylon dan pemimpin fraksi terbesar Kristen di Parlemen Irak, Rayan al-Kaldani menyatakan, Qassem Soleimani dan Abu Mahdi al-Muhandis termasuk orang-orang yang bergegas mendampingi kaum Kristen di saat ISIS menguasai padang Nineveh.

Ia menegaskan, bahkan jika ada sebagian orang Muslim yang mengingkari jasa mereka, kaum Kristen Irak tidak akan melupakan mereka berdua.

“Orang-orang yang berdiri di sisi kaum Kristen, Turkamenistan, dan minoritas agama lain di Irak adalah Syahid Soleimani dan Abu Mahdi. Mereka yang membebaskan Nineveh adalah al-Hashd al-Shaabi dan Angkatan Bersenjata Irak,”papar al-Kaldani dalam upacara peringatan serangan teror yang menewaskan dua syahid tersebut.

Dalam peringatan yang diadakan di Kedubes Iran di Baghdad itu, al-Kaldani menyebut Syahid Soleimani dan Abu Mahdi sebagai pendukung dan pembela kaum minoritas.

“Poros Resistansi akan terus bertahan dan bukan hanya milik orang-orang Muslim saja, tapi juga milik semua kaum merdeka di dunia,”tandasnya.

“Iran selalu mendampingi Irak. Kami tidak bergantung kepada Iran atau AS. Namun kami tidak lupa siapa orang-orang yang berdiri di sisi kami. Bahkan jika ada orang Muslim yang tak mengakui jasa Syahid Soleimani dan Abu Mahdi, kami akan selalu mengingat mereka,”pungkasnya. (af/fars)

Baca Juga:

Petinggi Hamas Mahmoud Al-Zahar Mengaku Pernah Menerima  Dana 22 Juta Dolar dari Jenderal Soleimani

Komandan Pasukan Quds IRGC Kecam Saudi dan Janjikan Pembalasan Darah Jenderal Soleimani

DISKUSI: