Fatah: Tiadanya Suriah di Liga Arab Sungguh Memalukan

0
365

Damaskus,LiputanIslam.com-Anggota Komite Pusat Fatah, Jibril Rajoub dalam jumpa pers di Hotel Sham, Damaskus, menyatakan, keberadaan Suriah di luar Liga Arab telah mempermalukan negara-negara Arab, apalagi Suriah adalah salah satu pendiri Liga Arab.

Kantor berita SANA mengabarkan, Rajoub menegaskan bahwa Suriah harus kembali ke Liga Arab.

Menurut Rajoub, lawatan dia bersama delegasinya ke Damaskus adalah titik awal nyata untuk menata kondisi Palestina di tengah upaya keras Israel untuk melenyapkan isu Palestina.

Anggota Fatah ini kemudian mengumumkan, Presiden Pemerintah Otonomi Nasional Palestina (PNA) Mahmoud Abbas akan melawat ke Suriah dalam waktu dekat. Rajoub juga mengapresiasi Pemerintah dan bangsa Suriah atas dukungan mereka untuk Palestina, kendati negara ini dilanda krisis dalam satu dekade terakhir.

“Ini adalah tahap paling sulit dalam sejarah Palestina, sebab Rezim Zionis telah meningkatkan tindakannya dalam rangka meyahudikan Palestina, juga membangun pemukiman di semua titik Tanah Pendudukan,”kata Rajoub.

Ia lalu menegaskan sikap PNA dalam membuat negara berdaulat Palestina, kepulangan para pengungsi, dan perlawanan terhadap penjajah dengan segala cara.

Selain Rajoub, para anggota Komite Pusat Fatah lain, yaitu Rouhi Fathi dan Ahmad Halas, juga Dubes Palestina untuk Suriah, Samir al-Rifai, hadir dalam jumpa pers tersebut.

Utusan Fatah bertemu Menlu Suriah Faisal Miqdad pada hari Senin kemarin dan menyerahkan surat Abbas yang diperuntukkan bagi Presiden Bashar Assad. (af/alalam)

Baca Juga:

Faksi-Faksi Poros Resistensi di Suriah Gelar Peringatan Gugurnya Jenderal Soleimani

Empat Rudal Guncang Pangkalan Militer AS di Suriah

DISKUSI: