Faksi Resistansi Irak Sebut Antek AS Dalangi Ledakan di Bashrah

0
540

Baghdad,LiputanIslam.com-Sebuah ledakan terjadi di dekat rumah sakit al-Jumhuri di Bashrah (selatan Irak) pada Selasa pagi (7/12) waktu setempat. Ledakan itu menewaskan 7 orang. Sebagian media Irak mengabarkan, sejumlah orang juga terluka dalam kejadian ini, namun jumlah mereka belum diketahui.

Kataib Hizbullah Irak pada Selasa malam merilis statemen sebagai tanggapan atas aksi teror di Bashrah. Menurut Kataib Hizbullah, serangan teror ini didalangi oleh antek-antek Kubu AS-Zionis-Saudi.

Kanal berita al-Nujaba melaporkan, meningkatnya tindak kriminal di Irak dianggap sebagai strategi Washington untuk melegalkan keberadaan Tentara AS di negara itu.

Sembari mengaitkan ledakan ini dengan tenggat keluarnya Tentara AS dari Irak, Kataib Hizbullah menyatakan bahwa kejahatan-kejahatan terbaru di Diyala dan Makhmur menunjukkan bahwa dalangnya adalah antek AS.

Menurut faksi ini, AS menggerakkan para anteknya di waktu-waktu tertentu, demi mengesankan bahwa keluarnya pasukan negara ini dari Irak akan mengacaukan keamanan dan membuka pintu kembalinya ISIS.

Kataib Hizbullah menegaskan, insiden-insiden berdarah ini membuktikan bahwa AS dan para anteknya di Irak serta Kawasan tidak sungkan menyeret rakyat Irak dalam serial pertumpahan darah baru, sehingga mereka bisa mempertahankan pasukannya di Negeri Seribu Satu Malam. (af/fars)

Baca Juga:

Kataib Hizbullah Irak: Era Kesepahaman dengan Zionis Sudah Berakhir

Perwira Militer Irak: Iran Berikan Bantuan Senjata Tanpa Formalitas Birokrasi

DISKUSI: