Kataib Hizbullah Irak: Era Kesepahaman dengan Zionis Sudah Berakhir

0
401

Baghdad,LiputanIslam.com-Staf Kantor Keamanan Hizbullah Irak, Abu Ali al-Askari menyatakan, Irak tidak akan kembali ke masa diktator. Selain itu, tahun-tahun penghinaan terhadap hal-hal sakral juga tidak akan terulang.

“Irak tidak akan kembali ke masa diktator dan tahun-tahun kezaliman serta penghinaan terhadap hal-hal suci dan kemuliaan insani. Sudah bukan zamannya lagi ketika orang-orang ingin menjalin kesepahaman dengan Inggris, negara-negara Arab Teluk, dan setelah itu, Zionis, untuk mengendalikan Irak,”tegasnya.

Abu Ali menandaskan, semua orang harus tahu bahwa perimbangan telah berubah. Menurutnya, berkat kegigihan putra-putra al-Hashd al-Shaabi dan Poros Resistansi Irak, negara ini tidak akan kembali ke masa-masa kelam tersebut.

Di lain pihak, al-Mayadeen melaporkan bahwa Sekjen Kataib Hizbullah Irak, Abu Hasan al-Humaidawi mengirim pesan kepada Ketua Delegasi PBB di Irak, Jeanine Plasschaert.

“Kami mengirim pesan kepada negara dan lembaga yang berusaha mengantarkan Irak ke kondisi saat ini dan bekerja sama dengan antek-antek domestik untuk mencurangi (pemilu) dan merampas kehendak rakyat Irak. Pesan itu adalah bahwa upaya mereka untuk menyingkirkan kalangan yang berpengaruh (al-Hashd al-Shaabi) dari tengah rakyat Irak tidak akan berhasil,”kata Abu Hasan.

Ia menegaskan, api yang disulut AS, Saudi, dan Rezim Zionis untuk menyalakan perang saudara di Irak justru akan membakar mereka sendiri. (af/alalam)

Baca Juga:

Irak Sebut Utusan PBB Bersikap Arogan dan Sok Berkuasa

Tanggapi Gertakan Israel, Jenderal IRGC: Rezim Zionis Ditakdirkan Musnah

DISKUSI: