Faksi-faksi Resistansi Irak: Kami Tidak Lihat Tanda-tanda AS akan Hengkang

0
264

Baghdad,LiputanIslam.com-Komite Koordinator Faksi-faksi Resistansi Irak merilis statemen terkait keluarnya pasukan militer AS dari negara itu.

“Kami mengamati dari dekat kadar komitmen terhadap konten dialog strategis. Kami meragukan keseriusan para penjajah (AS) yang merupakan salah satu pihak dialog ini,”demikian dinyatakan Komite Koordinator.

“Kami berjanji kepada diri sendiri untuk memberi waktu kepada tim negosiator Irak guna mengusir para penjajah dari tanah suci kami dengan cara-cara diplomatik. Namun hingga kini, kami tidak melihat satu pun tanda AS akan angkat kaki. Padahal hanya tersisa 42 hari hingga akhir tahun ini.”

“Kami malah menyaksikan para penjajah yang kurang ajar menambah jumlah pasukan dan peralatan mereka di berbagai pangkalan di Irak. Bahkan kini kami mendengar statemen-statemen resmi atau semiresmi bahwa mereka tidak berniat keluar dari Irak, itu pun dengan dalih adanya permohonan dari Baghdad. Di saat yang sama, kami tidak melihat respons atau bantahan apa pun dari pihak Pemerintah Irak terhadap statemen-statemen bodoh ini.”

Komite Koordinator juga menyinggung pernyataan sejumlah pihak baru-baru ini soal senjata yang dimiliki faksi Resistansi. Komite Koordinator menegaskan, senjata ini akan digunakan untuk mencabik-cabik penjajah usai berakhirnya tenggat waktu yang diberikan.

Sembari menyatakan bahwa pihaknya sah menggunakan senjata-senjata ini untuk menghadapi penjajah, Komite Koordinator menandaskan bahwa senjata-senjata Resistansi selalu mengarah kepada para penjajah. (af/alalam)

Baca Juga:

Upaya Pembunuhan Perdana Menteri Irak, Upaya Pengkambing Hitaman Kelompok Pejuang?

Tanggapi Tuduhan AS, Ansharullah: Kedubes AS sudah Dikosongkan

DISKUSI: