Dubes Iran: Suriah Miliki Posisi Istimewa dalam Kebijakan Luar Negeri Teheran

0
246

Damaskus,LiputanIslam.com-Dubes Iran untuk Suriah, Mehdi Sobhani menyatakan, Damaskus memiliki posisi istimewa dalam kebijakan luar negeri Teheran. Ia menyebut kedua negara mengetahui niat baik masing-masing dan tak satu pun pihak yang bisa merusak kedekatan ini.

Dalam wawancara dengan harian Suriah, al-Watan, Sobhani menegaskan Iran akan melanjutkan upaya perluasan kerja sama ekonomi dan membantu Suriah mengatasi sebagian masalah, termasuk penyediaan listrik, bahan bakar, dan barang-barang primer.

Terkait pulihnya hubungan Damaskus dengan negara-negara Arab, Sobhani berkata bahwa Iran memandangnya sebagai hal positif.

Ia menyatakan, Teheran menyambut hangat segala pemulihan hubungan luar negeri yang menguntungkan Pemerintah dan rakyat Suriah.

“Apa yang mendekatkan Iran dan Rusia adalah tujuan bersama di Suriah. Tujuan ini adalah menumpas terorisme dan memerangi para teroris serta penyokong internasional mereka. Para teroris dan pendukung mereka berencana menggulingkan Pemerintah Suriah, serta memecah belah negara ini.”

“Agenda bersama kami dengan Rusia dalam hal ini telah membantu Suriah. Agenda-agenda ini masih tetap berlaku. Menurut saya, perang masih belum berakhir dan masih ada tugas untuk teruwujudnya misi ini. Saya berpendapat bahwa tidak ada perselisihan antara kami dan Rusia,”papar Sobhani. (af/fars)

Baca Juga:

Israel Persiapkan Kemungkinan Serangan terhadap Situs Nuklir Iran

Ini Dia Bocoran Foto Dampak “Serangan Iran” terhadap Pangkalan AS di Suriah

DISKUSI: