Dubes China untuk AS: Ada Kasus Positif Corona sebelum Wuhan

0
248

Beijing,LiputanIslam.com-Dubes China untuk AS, Cui Tiankai , menyatakan komitmen Beijing untuk memperkuat kerjasama China-AS dalam menghadapi pandemi Corona.

Tiankai menjelaskan kepada stasiun televisi CCTV, ada sekitar 4,7 milyar masker yang telah diekspor atau dihadiahkan China ke AS, sehingga saat ini tiap warga AS memiliki 15 hingga 16 masker buatan China.

Saat ditanya tentang berita seorang walikota di AS yang mengaku terjangkit influenza pada November 2019 dan setelah dites, ada jejak-jejak virus Corona di tubuhnya, Tiankai menjawab,”Tiap hari ada banyak berita di AS, termasuk berita-berita hoaks. Namun saat ini, ada kasus positif Corona di luar China yang terjadi sebelum penyebarannya di Wuhan.”

“Menurut saya, ada beberapa hal yang harus dijelaskan terkait kasus-kasus Corona. Di antaranya, tempat yang pertama kali mengumumkan kasus positif Corona tidak bisa diartikan bahwa virus muncul pertama kali di tempat itu. Sebelum ini, banyak orang berpikir bahwa kasus pertama Corona muncul di Wuhan. Tapi sekarang, situasi sudah berubah, karena ternyata ada kasus-kasus yang lebih dahulu muncul sebelum Wuhan,”kata Tiankai.

Ia menegaskan, pemamahan fenomena ini membutuhkan riset dari para ilmuwan. Menurut Tiankai, para pakar secara umum berpendapat bahwa virus baru Corona berasal dari alam dan bukan hasil rekayasa di laboratorium. (af/alalam)

Baca Juga:

[VIDEO] China Sindir AS Atas Wabah Covid-19 Lewat Animasi Lego

Tanggapi Tuduhan Australia, Dubes China Ancam Berlakukan Sanksi

DISKUSI: