[VIDEO] China Sindir AS Atas Wabah Covid-19 Lewat Animasi Lego

0
509

Beijing, LiputanIslam.com–Kantor berita China merilis video animasi pendek yang menyindir respon AS terhadap wabah virus corona yang penuh kebohongan dan tudingan tak masuk akal.

Animasi berjudul “Once Upon a Virus,” ini memperlihatkan figur-figur Lego yang merepresentasikan China dan AS. Figur-figur ini beraksi di atas panggung dan saling melemparkan kata-kata.

Figur Cina yang ditampilkan dalam bentuk prajurit yang mengenakan masker, mencemooh figur AS yang dilambangkan dengan patung Liberty.

Figur China memperingatkan AS tentang parahnya masalah penularan Covid-19 di awal kemunculannya di Wuhan, tetapi Washington menyanggah peringatan itu. Namun, setelah AS menjadi korban wabah tertinggi di dunia, Negeri Paman Sam itu malah menyalahkan Beijing karena tidak memperingatkan lebih cepat.

“Kami menemukan virus baru,” kata prajurit China itu.

“Terus kenapa?” jawab patung Liberty. “Itu hanya flu biasa.”

Ketika China mengatakan bahwa mereka menerapkan lockdown total, AS menuduh mereka melanggar has asasi manusia.

Animasi ini berakhir dengan patung Liberty mengatakan, “Kami selalu benar, bahkan ketika perkataan kami bertentangan dengan diri sendiri.”

Lalu China menjawab, “Itulah yang paling saya sukai tentang orang Amerika, yaitu konsistensi Anda.”

Pemerintah AS berulangkali melemparkan kritik terhadap China atas wabah corona. Presiden Donald Trump menyebut meskipun Beijing mengisolasi Wuhan dan provinsi sekitarnya, mereka tetap membiarkan warganya bepergian ke luar negeri dan menyebarkan virus. (ra/presstv)

DISKUSI: