Dituduh Mata-mata Israel, Jurnalis AS Ditahan Polisi Lebanon

0
90

Beirut,LiputanIslam.com-Aparat keamanan Lebanon pada Minggu malam (19/1) menangkap seorang jurnalis AS di tempat demo Beirut. Dia ditahan atas tuduhan memata-matai untuk Israel.

Menurut laporan al-Mayadeen yang mengutip dari sumber-sumber kepolisian, jurnalis AS itu ditangkap saat tengah merekam bentrokan di sekitar parlemen Lebanon di pusat Beirut.

Jurnalis AS yang namanya tidak disebutkan itu dikabarkan mengirim rekaman videonya untuk harian Rezim Zionis, Haaretz.

Dilansir oleh IRNA, ratusan pemuda Lebanon kembali berdemo di hari keenam “Pekan Kemarahan” dan hari ke-95 sejak dimulainya gelombang protes di negara tersebut. Mereka melakukan unjuk rasa di sejumlah titik di Beirut, seperti lapangan al-Najma, al-Syuhada, Riyadh al-Sulh, dan jalan al-Hamra di pusat ibukota Lebanon.

Aparat militer dan polisi membubarkan para pendemo dengan menggunakan meriam air, gas air mata, tembakan udara, dan peluru karet.

Sebelum demo dimulai, aparat keamanan telah menghimbau agar pendemo tidak mengubah unjuk rasa damai menjadi aksi kekerasan, seperti melempar batu, menutup jalan, serta membakar ban dan tempat-tempat sampah. Polisi Beirut mengancam akan menindak tegas pengunjuk rasa yang melanggar aturan tersebut. (af/alalam)

Baca Juga:

Penghancuran Rumah-Rumah Palestina oleh Israel Berbuntut Ricuh

Dituduh Menyerang Tentara Israel, Wanita Setengah Baya Palestina Ditangkap

DISKUSI: