Ditanya akan Terima Hasil Pilpres 2020 atau Tidak, Trump Beri Jawaban Ambigu

0
187

Washington,LiputanIslam.com-Presiden AS Donald Trump dalam wawancara dengan Fox News, Minggu (29/7) mengatakan, dia tidak menyukai kekalahan.

Dalam wawancara tersebut, Trump menentang wacana pemungutan suara elektronik dalam Pilpres 2020 jika pandemi Corona masih berlanjut. Menurutnya, cara ini akan berujung pada “kecurangan dalam pemilu.”

Saat ditanya apakah ia akan menolak hasil pilpres jika ia dinyatakan kalah, Trump menjawab,”Tidak, saya harus melihatnya terlebih dahulu.”

Ketika presenter Fox News mengulang pertanyaan yang sama, Trump mengatakan,”Tidak, saya tidak ingin hanya mengatakan ‘ya’, sama seperti saya tak mau hanya mengatakan ‘tidak’.”

Trump lalu menyerang rivalnya dari Demokrat, Joe Biden. Dia mengklaim, jika Biden memenangi pilpres, dia akan membuat AS hancur.

Trump menambahkan, Biden tidak layak menjadi presiden, karena dia bahkan tidak bisa menghubungkan dua kata dalam pidato-pidatonya.

Sementara itu, sebuah jajak pendapat yang baru diadakan menunjukkan ketidakpuasan mayoritas warga Amerika terhadap metode Trump menangani pandemi virus Corona.

Survei yang dirilis akhir pekan ini menunjukkan, tiga dari lima orang -60 persen- dari responden tidak setuju dengan tanggapan Trump terhadap krisis.

Jajak pendapat oleh Washington Post-ABC News yang dilakukan sejak 12 sampai 15 Juli menunjukkan, tingkat ketidaksetujuan terhadap penanganan pandemi oleh Trump telah meningkat dari angka 45 persen pada Maret lalu. (af/fars)

Baca Juga:

Trump Terjebak dalam Segitiga Corona, Unjuk Rasa, dan Insiden Kapal Induk AS

Bolton: Trump Bukan Republik, Bukan Demokrat, Bukan Apa-apa

DISKUSI: