Dinilai Tak Becus. Sebuah Harian Lokal Minta Trump Mengundurkan Diri

0
172

Augusta,LiputanIslam.com-Dikutip dari situs Boston Globe, Dewan Redaksi harian Portland Press Herald yang diterbitkan di Negara Bagian Maine, meminta agar Donald Trump mundur dari jabatannya. Portland Press Herald adalah salah satu harian terbesar dan terpenting di Maine.

Tulisan Dewan Redaksi harian tersebut diawali seperti ini:”Presiden Trump, kami prihatin Anda memutuskan untuk mengunjungi Maine. Namun, karena sekarang Anda sudah berada di sini, bisakah Anda melakukan sesuatu bagi kami? Mundurlah dari jabatan Anda.”

“Anda tidak pernah menjadi presiden yang ideal. Saat ini, segala kekurangan Anda telah membuat rakyat AS menderita. Reaksi lambat Anda terhadap pandemi Corona telah mengubah krisis yang seharusnya bisa ditangani menjadi krisis kesehatan publik sejak tahun 1918. “

Di akhir artikel, penulis memaparkan topik pengunduran diri presiden terdahulu AS, Richard Nixon, kemudian memberikan kesimpulan menarik.

“Para pendukung Anda pasti mengatakan bahwa tahun ini adalah tahun pilpres. Para pemilih yang akan menentukan kelayakan Anda berada di posisi presiden. Namun cobalah bertanya kepada diri Anda sendiri: apakah negara ini bisa menanggung 5 bulan lagi, seperti 5 bulan terakhir? Anda presiden yang hanya mendapat dukungan dari minoritas.

‘Satu-satunya jalan untuk memenangkan Anda di bulan November adalah menebar lebih banyak perpecahan di negara. Kampanye-kampanye Anda bisa menyebabkan kerugian yang lebih besar daripada yang sudah Anda timbulkan hingga saat ini.” (af/alalam)

Baca Juga:

Rouhani Sebut Trump Memalukan Karena Membawa-Bawa Alkitab

Jaksa Umum Michigan: Trump Bocah Bengal yang Tak Patuhi Aturan

DISKUSI: