Demi Kambinghitamkan Rusia, Ukraina Siapkan Skenario Jahat di Luhansk

0
167

Moskow,LiputanIslam.com-Seorang petinggi militer Rusia menyatakan, negara-negara Barat akan membantu Ukraina dalam menyiapkan adegan pembunuhan massal warga sipil di Luhansk.

Ketua Pusat Manajemen Pertahanan Nasional Rusia, Jenderal Mikhail Mizintsev memperingatkan, Ukraina dengan dukungan beberapa negara Barat tengah bersiap membunuhi warga sipil, kemudian menjadikan Tentara Rusia dan pasukan Luhansk sebagai kambing hitam.

Ia melanjutkan, para jurnalis media-media asing sudah memasuki sebuah rumah sakit lokal di kota Kermnaya di kawasan Sorodonstek. Tujuan mereka adalah meliput dan mengambil gambar dari aksi provokatif yang akan dilakukan Tentara Ukraina, termasuk penembakan ambulans-ambulans yang nanti akan dikesankan sebagai perbuatan Tentara Rusia.

Menurutnya, kelompok-kelompok neo-Nazi di Bluegrovka di kawasan Popasninsky telah menyembunyikan tabung-tabung klorin di sebuah tempat penyulingan lokal. Skenarionya, tabung-tabung berisi bahan mematikan itu akan diledakkan saat pasukan milisi Luhansk mendekati kota.

Tak cukup dengan itu, kata Mizintsev, sebuah tindak provokatif lain juga dilakukan di desa Ragovka di Provinsi Kiev, berupa adegan pencarian sebuah kubur massal berisi warga sipil yang rencananya akan diklaim sebagai korban pembunuhan Tentara Rusia.

“Demi memberikan kredibilitas kepada aksi-aksi provokatif ini, sekelompok pakar medis resmi dan perwira polisi nasional akan bergabung dalam proses pengambilan film,” tutur Mizintsev.

Beberapa waktu lalu, Rusia diklaim membunuhi warga kota Bucha di Ukraina. Moskow membantah keras tudingan tersebut dan menyatakan, bukti-bukti yang ada menunjukkan bahwa itu adalah drama yang dibuat-buat Kiev sendiri. (af/fars)

Baca Juga:

Rusia: Kampanye Hitam di Bucha Sama Seperti Kampanye White Helmets di Suriah

Rusia Sebut “Neo-Nazi” Jadikan 4.5 Juta Orang Ukraina sebagai Tameng Manusia

DISKUSI: