China Produksi Masker yang Bisa Bersihkan Diri Sendiri

0
167

Beijing,LiputanIslam.com-Dilansir Sputnik, perusahaan asal China, Huami, membuat sebuah masker baru untuk mencegah virus Corona. Masker baru ini disebut bisa membersihkan diri sendiri dan bisa digunakan selama satu setengah bulan.

Dikutip dari majalah TechCrunch, Huami memberi penjelasan seputar kinerja masker baru buatannya untuk melawan Covid-19. Berbeda dengan masker-masker pada umumnya, masker ini secara efektif diklaim bisa mensterilkan udara selama satu setengah bulan.

Masker “Aeri” bekerja dengan filter dan sistem disinfektasi yang dibantu sinar ultraviolet. Masker ini cukup disambungkan ke listrik selama 10 menit untuk mendisinfektasi filter internalnya secara mandiri.

Masker-masker buatan Huami ini lebih unggul dari masker lain dengan sejumlah alasan. Salah satunya adalah, masker ini terbuat dari plastik tembus pandang. Dengan demikian, penggunanya tidak menemui kesulitan saat menggunakan smartphone yang memiliki sistem FaceUnlock.

Masker ini juga menggunakan sistem filter N95, yang merupakan filter paling efektif untuk mencegah virus Corona dan virus-virus sejenis. Menurut jubir Huami, masker-masker ini lebih ditujukan untuk konsumen biasa, bukan awak medis.

Masker ini bisa digunakan beberapa kali. Sinar ultravioletnya bisa diaktifkan dengan menyambungkannya ke listrik dengan USB. Dengan demikian, hanya bagian dalam masker yang bisa didisinfektasi. Sementara bagian luarnya harus dibersihkan dengan bahan disinfektan biasa. (af/alalam)

Baca Juga:

Dubes China untuk AS: Ada Kasus Positif Corona sebelum Wuhan

Selain Corona, Demam Chikungunya Juga Ancam Nyawa Rakyat Yaman

DISKUSI: