China Kecam Penghinaan Taiwan kepada Direktur WHO

0
544

Beijing,LiputanIslam.com-Beijing mengecam serangan verbal dan ancaman yang ditujukan Taiwan kepada Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Dilansir oleh Reuters, Kantor Urusan Taiwan di China menyatakan,”Para petinggi Partai Progresif Demokratik (Taiwan) secara sangat beracun menyerang Organisasi Kesehatan Dunia dan personelnya demi meraih kemerdekaan. Mereka menggunakan tentara internetnya untuk menyebarkan statemen rasis mereka. Kami mengecam keras tindakan ini.”

Sebelum ini, Adhanom mengaku telah mendapat serangan rasis dari orang-orang Taiwan. Menurutnya, orang-orang Taiwan menuduh WHO memihak China.

Menteri Hukum Taiwan pada hari Jumat ini (10/4) meminta maaf dari Adhanom. Dia bahkan mengklaim, serangan terhadap direktur WHO diatur oleh China.

China menganggap Taiwan sebagai bagian tak terpisahkan dari wilayahnya. Namun Taiwan, dengan didukung AS dan sejumlah negara Eropa, berupaya untuk memisahkan diri dari Beijing.

Orang-orang Taiwan mengklaim, WHO telah meminggirkan mereka dari program-programnya sebagai bentuk dukungan untuk China. WHO dituding lambat memberikan informasi penting soal Corona kepada pejabat Taiwan. (af/fars)

Baca Juga:

Iran Sebut “Virus Trump” Lebih Berbahaya Daripada Covid-19

Biasa Hidup Mewah, Warga Kuwait Masih Rewel Walau Dikarantina di Hotel Bintang 5

DISKUSI: