Trump Rahasiakan Dirinya Terpapar Covid-19, Media Ragukan Kebenarannya

0
97

Washington,LiputanIslam.com-Wall Street Journal mengutip dari sejumlah sumber di Gedung Putih, bahwa Presiden AS Donald Trump telah mengetahui dirinya positif terpapar Covid-19 usai melakukan sebuah rapid test. Namun ia tidak mengumumkannya dan justru meminta agar tes diulang.

Hingga saat ini, masih banyak spekulasi terkait kapan dan di mana Trump terjangkit virus tersebut.

Dokter pribadi Trump, Sean Conley pada hari Minggu (4/10) mengatakan, sejak kemarin kondisi Presiden AS terus membaik.

Di hadapan para wartawan, Conley mengatakan bahwa kondisi Trump pada Kamis malam (1/10) baik-baik. Tapi dia dilanda demam tinggi pada Jumat pagi dan kadar oksigennya juga menurun. Dia lalu disarankan untuk menggunakan perangkat oksigen buatan, kendati ia enggan.

Pada hari Jumat (2/10) Trump dan istrinya dinyatakan positif terpapar Covid-19. Setelah itu, dilaporkan bahwa sedikitnya 9 pegawai, jurnalis, dan diplomat di Gedung Putih juga terjangkit virus tersebut.

Pada hari Sabtu, media-media AS memberitakan bahwa Trump dipindahkan ke rumah sakit militer Walter Reed untuk menjalani perawatan di sana.

Di lain pihak, media-media liberal AS meragukan berita bahwa Donald Trump tertular virus Corona, padahal dalam 6 bulan terakhir ia mengingkari virus ini dengan berbagai cara.

Los Angeles Times memuat tulisan terkait keraguan yang menghinggapi opini umum AS dan menyebar di medsos-medsos ini. Menurut situs berita ini, Trump telah memicu banyak pertanyaan dengan kabar dirinya telah terpapar Corona.

“Dalam rentang beberapa jam, kabar yang diunggah Trump di akun Twitter-nya telah mengguncang kancah politik dan kampanye Pilpres AS. Banyak media-media liberal AS yang meragukan kabar ini. Mereka bertanya-tanya, ’Apakah si pembohong berantai ini mengatakan yang sebenarnya?’” tulis Los Angeles Times. (af/alalam)

Baca Juga:

Pengadilan Yaman Jatuhkan Hukuman Mati atas Trump, Raja, dan Putra Mahkota Saudi

Trump Ingin Angkat Putrinya Ivanka sebagai Wapres

DISKUSI: