Biden kepada Trump: Kesehatan Warga AS Jangan Jadi Bahan Guyonan

0
794

Washington,LiputanIslam.com-Joe Biden, mantan wapres AS di masa Barrack Obama dan kandidat Partai Demokrat untuk pilpres 2020, merespons pernyataan kontroversial Donald Trump terkait penanganan Corona.

Melalui laman pribadinya di Twitter, Biden menujukan cuitannya kepada warga AS:”Saya tak percaya harus mengatakan ini: tolong jangan minum cairan pemutih.”

Cuitan Biden ini adalah tanggapan untuk statemen Trump soal penyuntikan cairan disinfektan ke tubuh guna mengobati virus Corona.

Dalam konferensi pers pada Kamis sore (23/4), Trump mengatakan,”Bahan disinfektan bisa memusnahkan virus Corona dalam waktu satu menit saja. Satu menit! Adakah cara untuk bisa menyuntikkannya ke badan, atau mencuci (paru-paru) dengan bahan itu? Menarik untuk dicoba.”

Setelah munculnya kehebohan dan kecaman atas pernyataan tersebut, Trump pada hari Jumat kemarin mencoba meralat ucapannya dalam acara pemberian bantuan untuk usaha kecil yang terdampak Corona.

“Ucapan saya soal penyuntikan bahan disinfektan ke tubuh hanya candaan saja,”ujar Trump.

Ralat Trump ini ditanggapi pedas oleh Biden, yang mencuit,”Tuan Presiden! Kesehatan warga AS tidak boleh dijadikan bahan candaan.”

Saat ini, jumlah pengidap dan korban jiwa Corona di AS terus meningkat. Berdasarkan statistik Universitas John Hopkins, dalam 24 jam terakhir ada sekitar penambahan seribu kasus kematian baru, sehingga jumlah korban jiwa Corona di AS kini menembus angka 51.017 orang, sementara jumlah yang terpapar virus adalah 890.525 orang. (af/alalam)

Baca Juga:

Trump Sarankan Pasien Covid-19 Disuntik Disinfektan

Digertak Trump, Panglima IRGC Malah Ancam Hancurkan “Pasukan Teroris “AS di Teluk Persia

DISKUSI: