Biden Didesak untuk Bongkar Peran Saudi dalam Serangan 11/9

0
223

Washington,LiputanIslam.com-Hampir 2.000 orang dari kerabat korban keluarga serangan 11 September mengirim surat kepada Presiden Joe Biden. Dalam surat itu, mereka menuntut agar bagian rahasia laporan 11/9 soal keterlibatan Saudi dibeberkan ke publik.

Arabi21 melaporkan, keluarga korban 11/9 memanfaatkan situasi saat ini, menyusul dipublikasikannya laporan intelijen soal pembunuhan Jamal Khashoggi. Melalui surat di atas, mereka mendesak Biden untuk mengeluarkan dokumen keterlibatan Saudi dalam 11/9 dari status rahasia.

Menurut kerabat para korban, gugatan mereka atas Saudi bertahun-tahun lalu tak membuahkan hasil, lantaran FBI dan Kemenhum AS tidak memberikan dokumen yang dibutuhkan.

“Kami meminta dari Anda untuk menghentikan olok-olok kepada keadilan. Kami mendesak agar Kemenhum segera memberi akses ke dokumen dan bekerjasama agar kami bisa mengadili Saudi,”demikian isi permintaan kerabat korban kepada Biden.

Mereka menulis, kendati sudah dua dekade berlalu sejak peristiwa 11/9, mereka masih terus menanti dan berdoa agar kasus ini tidak ditutup. Mereka juga berharap agar Presiden AS mencatatkan sebuah hari bersejarah.

Di akhir surat disebutkan,”Tuan Presiden dan Jaksa Agung, kami keluarga para korban 11/9 memiliki pertanyaan, yaitu apakah FBI bekerja untuk kepentingan rakyat AS atau Saudi?” (af/fars)

Baca Juga:

AS Tekan Saudi untuk Bubarkan “Satuan Reaksi Cepat” Milik Bin Salman

Saudi Khawatirkan Kemungkinan Serangan Rudal dari Irak

DISKUSI: