Saudi Khawatirkan Kemungkinan Serangan Rudal dari Irak

0
148

Baghdad, LiputanIslam.com – Arab Saudi mengkhawatirkan kemungkinan terjadinya serangan rudal dari wilayah Irak ke wilayah Saudi.

Sebuah sumber Irak, Selasa (2/3), menyebutkan beberapa rincian mengenai kunjungan Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Saudi Mayjen Fayyad Al-Ruwaili ke Irak.

“Al-Ruwaili bersama Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Irak Letjen Abdul Amir Yarallah telah membahas isu-isu bersama mengenai hubungan militer antara kedua negara dan pengamanan perbatasan,” ungkap sumber anonim itu kepada RT milik Rusia.

“Saudi menekankan bahwa ia memiliki informasi mengenai ancaman terhadapnya dari wilayah Irak, terutama berkaitan dengan adanya pesawat nirawak dan rudal yang berpotensi menyasar wilayah Saudi,” lanjutnya.

Sumber itu juga mengatakan, “Ada kekhawatiran Saudi terhadap kemungkinan mendapat serangan dari kelompok-kelompok yang dianggapnya sekutu Iran, dan kemungkinan penggunaan wilayah Irak untuk serangan terhadap Saudi.”

Bulan lalu beberapa sumber mengatakan kepada AP bahwa pada Januari lalu beberapa drone berbahan peledak melesat dari Irak untuk menyerang Istana Kerajaan Saudi di Riyadh. (mm/rt)

Baca juga:

AS Tekan Saudi untuk Bubarkan “Satuan Reaksi Cepat” Milik Bin Salman

Gedung Putih Nyatakan AS Berhak Menghukum Putra Mahkota Arab Saudi

DISKUSI: