Hasil Jajak Pendapat di AS: Kesehatan Mental Biden Diragukan

0
878

Washington,LiputanIslam.com-Sebuah hasil jajak pendapat menyebutkan, separuh warga AS mengkhawatirkan kemampuan mental dan jasmani Joe Biden (78 tahun) untuk memimpin negara mereka.

Menurut laporan Russia Today, saat para partisipan dalam jajak pendapat yang diadakan Yayasan Rasmussen ditanya “sejauh mana Anda yakin bahwa Biden, dari sisi mental dan jasmani, mampu memimpin AS?”, 50 persen dari mereka menjawab “tidak yakin.”

Sementara 48 persen peserta jajak mendapat “meyakini” atau “sangat meyakini” bahwa Biden memiliki kesehatan mental dan jasmani.

Biden sendiri tidak memiliki “sejarah bagus” soal salah bicara dan blunder dalam komunikasi. Yang terbaru, ia lupa nama Menhan AS, Llyod Austin.

Semenjak masuk ke Gedung Putih, Biden tidak pernah mengadakan jumpa pers dan selalu menghindari pertemuan langsung dengan para wartawan.

Pada hari Selasa lalu, Biden datang ke sebuah toko perkakas. Namun keengganannya untuk menjawab pertanyaan wartawan memicu berbagai reaksi di medsos.

Sehari sebelumnya, Jubir Gedung Putih Jennifer Psaki mengumumkan bahwa Biden tak akan menghadiri jumpa pers hingga akhir Maret ini. Saat ditanya apakah Presiden akan menjawab pertanyaan yang diajukan kepadanya sebelum jumpa pers, Psaki menjawab “tidak tahu.”

Psaki juga membantah Biden menyembunyikan diri dari pers. Menurutnya, sejak menjadi Presiden AS, Biden telah melakukan “ lebih dari 40 tanya jawab.” (af/fars)

Baca Juga:

30-an Lembaga di AS Desak Biden Kembali ke Perjanjian Nuklir Iran

Jenderal Saudi ini Diduga Tewas Akibat Serangan Rudal Yaman

DISKUSI: