Banyak Pendukung Koalisi Saudi Berbalik Memihak Sanaa, Ansharullah Yakin Yaman akan Menang

0
356

Sanaa,LiputanIslam.com-Bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Yaman ke-54, Ketua Dewan Tinggi Politik Yaman, Mahdi al-Mashat menyampaikan selamat atas hari besar ini.

“Hari ini, orang mulia adalah yang memihak kebenaran dengan cara membantu bangsa dan tanah airnya. Sementara orang hina adalah dia yang mengkhianati bangsa dan tanah airnya.,”kata al-Mashat.

Ia mengatakan, tiap pekan, bahkan tiap hari, Yaman menyaksikan ratusan orang dari putra-putranya kembali ke pelukannya. Mereka, jelas al-Mashat, adalah orang-orang yang telah bertobat dengan cara keluar dari Koalisi Saudi.

“Saat ini kami mendengar kabar-kabar menggembirakan dari dalam kamp-kamp antek Saudi, yang membuat kami yakin bahwa Yaman akan segera bebas dan jaya,”tandasnya.

Al-Mashat berkata bahwa Sanaa menginginkan rapatnya barisan untuk menghadapi segala bentuk agresi dan melanjutkan perjuangan demi kebebasan Yaman. Ia pun menegaskan bahwa Pemerintah Sanaa membuka pintu untuk segala bentuk rekonsiliasi domestik.

Petinggi Ansharullah ini juga menepis rumor bahwa Sanaa menentang ide perdamaian. ia berkata, isu-isu ini disebarkan oleh AS dan negara-negara seperti Inggris, Prancis, dan selainnya.

Ia menambahkan, saat ini 14 kota di Provinsi Ma’rib praktis sudah kembali ke pangkuan Yaman dan hanya dua kota yang masih belum dibebaskan.

“Kami mengimbau dunia dan Koalisi Agresor agar merevisi perhitungan keliru mereka dan bersikap realistis terkait konsekuensi serangan ke Yaman,”pungkasnya. (af/fars)

Baca Juga:

Ketangguhan Bangsa Yaman di Tengah Mirisnya Data Terbaru Tragedi Perang

Kemenlu Yaman Sebut AS Umbar Klaim Palsu soal Penghentian Perang

DISKUSI: