Bagikan Kopi kepada Jemaah Salat, Pria Tua Palestina Ditahan Israel

0
85

Quds,LiputanIslam.com-Pasukan Israel pada Jumat pagi (14/2) menangkap seorang pria tua warga Quds (Yerusalem). Dia ditahan atas dalih membagi-bagikan kopi kepada jemaah salat Subuh dalam rangka kampanye al-Fajr al-Adhim (Fajar Agung) di Masjid Aqsa.

Menurut media-media Quds, sebelum ditangkap, pria tua itu sudah dilarang membagi-bagikan kopi oleh serdadu Zionis.

Pagi tadi militer Israel juga menculik dua pemuda bernama Muhammad al-Bakri dan Bashar Najib dari rumah mereka di Quds.

Militer Israel juga memukuli jemaah saat saat mereka keluar di gerbang Asbat dan Hittah. Rezim Zionis juga menyiagakan sejumlah serdadu di jalan-jalan yang menuju Masjid Aqsa.

Khatib Masjid Aqsa pada hari Kami kemarin menyeru warga untuk menghadiri salat Subuh di Masjid Aqsa dan masjid-masjid lain di Quds. Seruan itu dilontarkan Syekh Ikrimah Sabri sebagai bagian dari kampanye Fajar Agung.

Menurut Sabri, penting bagi warga untuk menghadiri salat Subuh di Tepi Barat dan kawasan lain yang diduduki Israel. Ia menegaskan, kehadiran ini adalah tugas di pundak semua warga Quds. Sabri menyebut tanggung jawab mereka untuk menjaga Masjid Aqsa lebih besar, sebab mereka berada di sekitar tempat suci itu.

Ia menyatakan, kampanye Fajar Agung akan memicu amarah Rezim Zionis, sebab semua orang akan menyadari tugas mereka untuk membela kesucian Islam. (af/alalam)

Baca Juga:

Tentara Suriah Hampir Kuasai Penuh Jalur Aleppo-Damaskus

Kekerasan Israel Meningkat, Kushner Salahkan Presiden Palestina

 

DISKUSI: